Friday, January 6, 2017

Cara membuat pisang goreng krispi enak dan lezat terbaru

Cara menggoreng pisang sangatlah mudah teman teman, apa lagi bahan bahanya sangat mudah di dapat, bisa kita cari di warung buah/sembako atau bisa juga di pasar. Tidak semua pisang itu bisa di goreng yaa teman, hanya beberaoa saja yang bisa di goreng seperti pisang Kepok dan pisang Janten. Nah tips menggoreng pisang agar bisa renyah/krispi dan lezat itu juga ada triknya teman, mari kita simak yok gimana cara bikin nyaa

Bahan2 & peralatan:
  1. Siapkan bahan bahan seperti 1 sisir pisang (6-7buah),tepung terigu 200g, air 150ml minyak goreng secukupnya,vanili, dan tepung roti.
  2. Siapkan peralatan penggorengan seperti wajan,serok/sotel dan tempat buat tirisan pisang yang sudah di goreng.
  3. Kupas pisang bisa di belah jadi 2 atau di bentuk sesuai selera tentunya, dan pisahkan terlebih dahulu. Catatan: pisang harus yang siap goreng atau masak. 
Cara menggoreng:
  1. Campur 200g tepung terigu dengan 150ml air, aduk rata sampai benar2 tercampur dengan air dan menjadi adonan,beri 3-4 tetes vanili agar aroma pisang jadi menggugah selera.
  2. Setelah adonan jadi, panaskan setengah liter minyak goreng dengan api sedang.
  3. Masukan pisang yang sudah di kupas dan sudah di bentuk tadi ke dalam adonan tepung terigu.
  4. Setelah pisang yang sudah di masukan ke dalam adonan benar2 tercampur jadi satu, ambil satu per satu masukan ke dalam tepung terigu dan masukan ke dalam minyak panas dengan api sedang, begitu seterusnya sampai pisang tergoreng semua.
  5. Pisang siap di hidangkan dengan satu gelas susu atau teh manis atau juga kopi.
Nah cukup mudah bukan, buat ibu2 yang bingung mencari kreasi cemilan buat anak atau suaminya, tentunyaa bikin pisang goreng sederhana bisa jadi pilihan. Segera di coba di rumah agar tambah di sayang anak dan suami hehehe......!!!

Ditulis Oleh : Unknown // 8:23 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment