Friday, January 6, 2017

Cara membuat gulai ayam dengan rasa oriental dengan sentuhan sederhana

Kemaren saya nemenin Ibu belanja di warung dan tidak sengaja melihat salah satu produk bumbu masak yang gambarnya mampu membuat selera makan saya bertambah. Dan saya suruh ibu sekalian membeli bumbu yang saya maksut. Dan kebetulan bahan masak di kulkas masih penuh, biasaa awal bulan habis gajihan hehhehe.



Hari ini kita mau memasak Gulai ayam orientalll Indofood ala ibuk di rumah heemmm yuumiii, gimana cara buatnyaa yookk kitaa simak:

  1. siapkan bahan2 seperti 1/2 kg daging ayam siap masak (sudah di cuci bersih)
  2. Bumbu tambahan untuk gulai yaitu bawang merah 4siung,bawang putih 3siung,cabe rawit dan cabe merah sesuai selera, 2butir kemiri,lada secukupnya, daun salam secukupnya, 1 ruas laos di geprek,jahe + kunyit satu ruas,satu sendok garam halus, gula merah, penyedap rasa setengah sendok teh dan satu butir jeruk nipis.
Cara memasak:
  1. Haluskan semua bumbu dengan cara di uleg atau di blender (sesuai selera).
  2. Setelah bumbu sudah halus dan siap di gunakan, tumis bumbu uleg serta masukan gula merah,4daun salam+laos yang sudah di geprek.
  3. Setelah terasa harum bumbunya, masukan daging ayam yang sudah di bersihkan.
  4. Aduk sebentar daging ayam sampai bumbu merata, lalu masukan 500ml air bersih dan ungkep sebentar sampai air sudah mulai menguap/sedikit mengering.
  5. Setelah di rasa air sudah mulai menguap, dan ayam setengah matang/empuk, masukan 1 saset bumbu indofood rasa gulai ayam dan biarkan bumbu mengental, bisa di tambahkan air secukupnya sesuai selera sampai daging ayam bener2 empuk. 
  6. Cicipi sebelum gulai di hidangkan, dan jika rasa sudah di sara cukup maka gulai ayam sudah siap di hidangkan bisa di hias dengan daun jeruk dan irisan jeruk nipis dan taburi bawang goreng di atasnya. Dan gulaisiap di santap bersama nasi putih hangat, bisa di tambah sambal terasi plus lalapan seadanya.
Demikian resep masakan gulai ayam oriental bumbuu saset+bumbu uleg ala ibuk di rumah, jangan ragukan lagi soal rasaa heemmmmmm yumiii banget deh pokoknyaaa, waktunyaa makaannn.... 😄😃

Ditulis Oleh : Unknown // 10:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment